ATURAN PEMINJAMAN DAN SANKSI

UPT PERPUSTAKAAN UNSAM

ATURAN PEMINJAMAN

  1. Memiliki Kartu Anggota Perpustakaan.
  2. Peminjaman maksimal 2 (dua) buku.
  3. Lama peminjaman 1 (satu) minggu dari tanggal peminjaman.
  4. Perpanjangan masa peminjaman buku hanya boleh dilakukan satu kali.
  5. Koleksi referensi dan karya tulis seperti skripsi, makalah, dan laporan-laporan penelitian hanya dapat dibaca di ruang baca.

 

S A N K S I

  1. Keterlambatan pengembalian buku dikenakan sanksi denda sesuai dengan peraturan dan tata tertib yang telah ditentukan, yaitu Rp. 500,- untuk 1 (satu) buku per hari.
  2. Apabila pemustaka belum mengembalikan buku dalam jangka waktu yang telah ditentukan dalam peraturan dan tata tertib UPT. Perpustakaan, akan mendapatkan Surat Penagihan melalui Fakultas masing-masing.
  3. Bagi pemustaka yang telah mendapatkan Surat Penagihan dan masih belum mengembalikan buku yang dipinjam, maka hak keanggotaannya akan dicabut.
  4. Apabila buku yang dipinjam rusak atau hilang, maka peminjam wajib mengganti dengan buku yang sama, atau membayar 3 (tiga) kali lipat dari harga buku tersebut (ditambah biaya sanksi denda keterlambatan pengembalian buku bila ada).
  5. Pemustaka yang melakukan pelanggaran seperti merobek, merusak atau mencuri bahan pustaka akan dikenakan sanksi akademis peraturan dan tata tertib UPT. Perpustakaan Universitas Samudra.
  6. Bagi pemustaka yang tidak mematuhi peraturan dan tata tertib UPT. Perpustakaan, tidak akan dilayani.